Friday, September 16, 2016

Tips Dalam Memilih Cincin Kawin



Cincin Kawin

Pernikahan kamu sudah semakin dekat tetapi kamu dan pasangan masih sama-sama bingung dalam memilih cincin kawin? Tenang saja! Kami hari ini akan membantu mu untuk memilih cincin kawin yang merupakan simbol ikatan cinta kalian berdua. Yuk simak apa saja sih 7 tips dalam memilih cincin kawin dibawah ini!

1. Jangan terburu-buru dalam memilih cincin kawin
Karena ternyata hal mencari cincin untuk kamu dan pasangan tidak semudah itu lho. Agar mengurangi kebingungan mu, kamu bisa memulainya dengan menentukan style cincin seperti apa yang kamu dan pasangan inginkan. Setelah itu mulailah mencari toko perhiasan yang bisa mengakomodir keinginan kalian berdua.

Alasan lainnya kamu harus memulai lebih awal adalah kebanyakan pasangan ingin cincin kawinnya di-engraved dan proses tersebut memakan waktu beberapa hari.

2. Tentukan budget
Walaupun cincin kawin adalah sesuatu yang akan kamu dan pasangan pakai selamanya, kamu tetap harus memiliki budget dalam menentukan pilihan kamu. Harga cincin yang terbuat dari emas kuning pasti berbeda dengan emas putih, begitu pula jika kamu ingin menambahkan diamond. Berbelanjalah berdasarkan budget yang sudah disepakati sebelumnya.

3. Jangan terlalu banyak pilihan
Terkadang yang namanya perempuan suka kalap apabila sudah diajak ke toko. Tak jarang banyak dari calon pengantin perempuan menjadi berubah-ubah pikiran ketika sudah diajak untuk mulai mencari cincin nikah. Oleh sebab itu kami menyarankan kalian untuk menyediakan 3 options. Jangan sampai pasangan kamu bete karena kamu berganti pikiran terus. Hehe.

4. Cincin mu dan pasangan tidak harus sama persis atau seragam

Kalau jaman dulu mungkin cincin kawin itu harus sama persis atau seragam. Tapi sebenarnya tidak ada keharusan kok! Kalau calon suami kamu tidak mau memakai cincin emas dan memilih untuk menggunakan cincin platinum, why not? Jangan sampai kita memaksa keinginan kita sehingga membuat pasangan menjadi tidak nyaman memakainya. Let him have his individual style!

5.Berpikir untuk jangka panjang

Mungkin cincin kawin dengan model tertentu sedang menjadi trend, tetapi apakah trend tersebut akan bertahan sampai 20-30 tahun ke depan? Sebaiknya pilihlah model yang timeless sehingga kamu tidak akan pernah menyesali keputusan kamu nantinya.

6. Utamakan kepraktisan
Cincin kawin akan dikenakan selamanya oleh kamu dan pasangan, maka kamu juga harus mempertimbangkan alasan kepraktisan. Kami sering menemui pasangan yang kehilangan cincin kawinnya karena ia memilih model yang ribet sehingga membuatnya tidak nyaman dan sering melepaskan cincin kawin tersebut. Akhirnya? Hilanglah cincin kawin tersebut.

7. Carilah ukuran yang sesuai
Tidak hanya baju pengantin kamu yang membutuhkan final fitting, tetapi cincin kawin kamu juga. Psstt.. Apakah kamu tahu ukuran jari kamu bisa berubah-ubah? Oleh karena itu, kami menyarankan kalian untuk tidak mencoba cincin kawin pada pagi hari atau setelah kamu berolahraga. Kenapa pagi hari? Karena pada pagi hari, tubuhmu masih menyimpan garam dari malam sebelumnya sehingga ukurannya pun akan menjadi lebih besar! Siang hari adalah waktu yang paling tepat dalam mencoba cincin kawin.

Nah bagaimana? Ada tips lainnya kah dari kamu? Tulis di komen di bawah ya!

Sumber artikel : thebridedept[.]com


Semoga artikel Tips Dalam Memilih Cincin Kawin bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel Tips Dalam Memilih Cincin Kawin ini, like dan bagikan ketemanmu.

Post a Comment

Komentar yang tidak sesuai dengan isi blog ini, tidak akan kami tampilkan dan saya anggap spam.

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Info Online Cincin | Kawin | Nikah | Pernikahan | Tunangan - All Right Reserved.Powered Edit by : cincin kawin