Makna Cincin Pernikahan


Makna Cincin Pernikahan



Cincin pernikahan adalah suatu benda yang memiliki simbol bentuk dari rasa cinta yang mendalam antara pasangan yang sudah menikah. Cincin untuk pernikahan ini disematkan di jari manis pasangan yang melambangkan rasa cinta kedua mempelai.
CINCIN KAWIN
Filosofi penyematan cincin di jari manis berarti bahwa kamu tidak akan dapat memisahkan ikatan mereka begitu saja. Ini disebabkan, pasangan kamu adalah orang yang ditakdirkan untuk bersama kamu sepanjang hidup entah dalam keadaan susah maupun duka.

Cincin pernikahan yang berbentuk lingkaran

Bentuk lingkaran pada cincin memiliki makna keabadian “Eternity”. Karena bentuk lingkaran tak memiliki awal dan akhir, maka cincin kawin pun memiliki arti tak terhingga atau tak terbatas (infinity). Oleh sebab itu, bentuk lingkaran cincin untuk pernikahan memiliki arti ikatan cinta dan kesetiaan yang abadi dan tidak terbatas.

Simbol kejayaan abadi yang tak akan hancur

Banyak budaya percaya pada keabadian, cincin merupakan simbol keabadian itu sendiri. Sedangkan bagi pasangan, cincin berarti kebersamaan yang abadi dan komitmen yang tak akan pernah hancur.

Cincin adalah sumber kejayaan dan kekuatan

Cincin pernikahan adalah simbol dari pencapaian kejayaan dan kekuatan yang dilakukan oleh dua insan yang saling menopang dalam mengarungi kehidupan pernikahan.

Cincin polos nan sederhana

Cincin emas berbentuk polos merupakan tanda dari sebuah dukungan yang dibina dengan tulus juga membangun rumah tangga yang harmonis.

Cincin ialah satu kesatuan yang saling melengkapi

Cincin melambangkan kehidupan manusia sehari-sehari yang terus berputar layaknya roda. Yang mana, kelahiran, kematian, kesedihan jugq kebahagiaan. Dalam cincin untuk pernikahan, hal ini bisa diartikan  sebagai kesatuan hidup yang saling melengkapi satu sama lain.

Cincin merupakan bukti dari sebuah komitmen tanpa akhir

Pasangan yang memakai cincin di moment pernikahannya menunjukkan status mereka sebagai orang yang sudah resmi menikah. Hampir semua orang yang percaya bahwa cincin memiliki daya tarik untuk membawa kemenangan dan keberuntungan. Selain keyakinan itu, memakai cincin di pernikahannya merupakan bukti cinta tanpa akhir dalam membangun sebuah komitmen.
Cincin pernikahan merupakan benda yang sangat penting dalan sebuah acara pernikahan. Hal ini memiliki artian bahwa kamu sudah memiliki pasangan seumur hidup. Oleh karena itulah, kamu harus tahu makna dari sebuah cincin di moment pernikahan agar lebih menghargai arti pentingnya sebuah pernikahan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Makna Cincin Pernikahan"

Post a Comment

Komentar yang tidak sesuai dengan isi blog ini, tidak akan kami tampilkan dan saya anggap spam.

Note: Only a member of this blog may post a comment.