Saturday, September 3, 2016

BAHAN PEMBUATAN CINCIN KAWIN

Bahan CINCIN KAWIN

Macam-macam Bahan Untuk Cincin kawin

Sebagian orang mungkin sudah tau tentang perhiasan apa lagi perhiasan Untuk Cincin kawin, Disini saya akan kasih tau bagai mana mengetahui bahan untuk pembuatan cincin kawin ,
Bahan Logam Pembuatan cincin kawin yang sering di pakai ada 4 macam

1. Cincin Kawin Emas 

Bahan Cincin kawin Emas di bagi menjadi 2 macam,

Pertama, Cincin kawin Emas Kuning

Cincin kawin Emas Kuning Ini Sering kita jumpai di toko-toko Kadarnya pun Bermacam-macam,
Macam-macam kadar emas Kuning  :
Cincin Kawin

24 K = 99,00 - 99,99%
23 K = 94,80 - 98,89%
22 K = 90,60 - 94,79%
21 K = 86,50 - 90,59%
20 K = 82,30 - 86,49%
19 K = 78,20 - 82,29%
18 K = 75,40 - 78,19% 

Kedua, Cincin Kawin Emas Putih

Cincin Kawin Emas putih juga jarang kita jumpai di toko-toko perhiasan kecil, kebanyakan di toko pedalaman hanya menawarkan emas kuning saja
Karena harganya terjangkau, padahal untuk emas putih harganya lumayan mahal katanya penjual di toko perhiasan.
kalau menurut saya harganya sama saja cuma hanya kadarnya paling tinggi hanya 18k atau setara 75%.
Emas putih memang sangat banyak diminati wanita kota saja , karena warnanya yang putih orang akan mengira perhiasan tersebut bukan emas jadi tidak terlalu mencolok dan tidak mengundang Tindak kriminal pencopetan dan perampasan perhisan pada saat memakainya.
kadar Emas putih yang sering di pakai untuk Cincin Kawin antara 50% sampai 75% .

2. Cincin Kawin Palladium

Cincin Kawin
Cincin kawin Palladium ini sangat aman untuk di pakai karena bahan tersebut terbuat dari bahan palladium dan silver.
Apa lagi untuk Cincin Kawin Laki-laki ini sangat aman karena tidak mengandung logam Emas.
Cincin palladium harganya cukup lumayan murah di banding harga emas , kisaran harga cincin kawin  palladium dari mulai harga Rp 280.000/ sampai Rp 350.000/g kalau di kami biasanya harga sepasang bisa Rp 3.400.000 dengan estimasi berat sepasang 10g masing-masing 5g.
Untuk Warna Cincin kawin Palladium ini menyerupai warna emas putih, kebanyakan orang sulit untuk membedakan mana yang emas dan mana yang palladium?.
Bahan Palladium itu sendiri terbagi menjadi dua macam palladium yang biasa (tanpa merk), dengan palladium yang bagus (merk tanaka) ciri warna palladium yang bagus warnanya putih dan palladium yang biasa warnanya putih ke abu-abuan dan apa bila sudah jadi warnanya putih kehitam-hitaman.
Banyak orang menawarkan Cincin kawin Palladium Yang Cukup Murah dengan menggunakan palladium biasa di campur dengan banyak perak untuk memutihkan warna palladium tersebut, setelaha diuji malah isinya kebanyakan perak, estimasinya 1gr palladium banding 5g perak.
Jadi untuk anda yang ingin memesan cincin kawin palladium sebaiknya bertanya dulu dengan penjualnya supaya anda tidak kecewa setelah membelinya.

3. Cincin Kawin Perak

Cincin Kawin

Cincin kawin Perak ini sudah sangat umum di kalangan masyarakat khususnya kaum laki-laki karena aman di pakai untuk semua kalangan dari yang muda maupun yang tua dengan harga yang cukup relatif murah di banding logam logam mulia lainya,
Harga Bahan perakpun Bermacam-macam mulai dari Rp 7000/gr sampai Rp 30.000/gr tergantung kuwalitas peraknya.
untuk perak lokal harganya berkisar Rp 10.000/gr sampai Rp 12.000/gr dan untuk perak impor berkisar Rp 15.000/gr sampai Rp 25.000/gr Tergantung harga globalnya karena harga mata uang Dollar $ tidak stabil.
Ada harga ada kuwalitas. maksut nya apa ya gan? saya kurang mengerti.
Maksutnya ada harga ada kuwalitas semakin tinggi harganya pasti kuwalitas logamnya semakin bagus.
Kadar Perak yang umum di pakai adalah kadar 925% atau perak murni.
kenapa perak 925 cepat hitam? karena perak tersebut bukan asli 925% melainkan kadarnya cuma 625% , saya sering menjumpai cincin perak yang di pasaran banya menggunakan cap kadar 925% padahal setelah di teliti kadarnya tidak mencapai 925% melaikan cuma 555%.
jadi untuk anda yang ingin membeli cincin kawin perak sebaiknya Custom aja dengan perak murni atau 925 asli.

4. Cincin kawin platina / platinum

Cincin Kawin
Cincin Kawin platina ini sangat sulit mencarinya belum tentu toko-toko yang besar menyediakan cincin kawin berbahan platina, Harganya pun cukup mahal di banding dengan harga Emas murni, Harganya kisaran Rp 700.000/gr sampai 1jt/gr.
Disamping harga logamnya yang cukup mahal ongkos pembuatan Cincin kawin platina pun juga Mahal sekitar 1 jtan sepasang.
Kembali Pada pepatah orang jualan Ada harga pasti ada kuwalitas. Bahan platina (PT)  ini memang harganya mahal  .
Bahan Platina atau platinum unsur kimia disebut PT dengan nomer atom 78, sifatnya padat,lunak,ulet, sangat aktif,Berharga, Dengan titik lebur yang sangat tinggi. Disamping Kuwalitas warnanya yang bagus platina sangat tahan korosi, dan tidak mudah karatan.
Kadar yang di pakai untuk perhiasan Cincin kawin kisaran PT900 - PT 950 kaluau kurang dari kadar tersebut logam susah di bentuk dan mudah patah dan apa bila melebihi kadar PT950 maka logam tersebut sngat susah di lebur dan di cairkan, itu lah sebabya kenapa pembuatan cincin kawin platina sangatlah mahal di banding bahan emas.

Itulah Bahan-bahan Cincin Kawin yang sering kami kerjakan, Sebenarnya sih masih banyak bahan yang bisa di buat Untuk Cincin kawin Namun keamanan dan kuwalitasnya masih belum tahu.
Setelah anda bisa memilih Bahan Cincin kawin tinggal kita bisa mencari desainya saja atau bisa menggunakan Batu permata untuk cincin kawin berlian.
Semoga bermanfaat.


Semoga artikel BAHAN PEMBUATAN CINCIN KAWIN bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel BAHAN PEMBUATAN CINCIN KAWIN ini, like dan bagikan ketemanmu.

Post a Comment

Komentar yang tidak sesuai dengan isi blog ini, tidak akan kami tampilkan dan saya anggap spam.

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Info Online Cincin | Kawin | Nikah | Pernikahan | Tunangan - All Right Reserved.Powered Edit by : cincin kawin