Apa sih Cincin kawin itu ?

Cincin kawin
Cincin kawin adalah perhiasan yang melingkar di jari. Cincin dipakai baik oleh perempuan atupun laki-laki. Secara tradisional cincin biasanya dibuat dari logam mulia; seperti emas, perak, dan platina.
Logam lainnya seperti baja antikarat, krom, besi, perunggu, kuningan, dan tembaga juga lazim digunakan.
Cincin dapat berbentuk polos, berukir, atau bertatahkan intan, permata, atau batu akik.
Lazim Nya Cincin di pakai juga untuk Cincin Kawin dari bahan Logam Mulia.

Sejarah Cincin Kawin 

Cincin Kawin berawal dari kebiasaan memberi dan menerima cincin dimulai sejak lebih dari 4.800 tahun yang lalu. Cincin Kawin biasanya dipasang di jari manis. Kebiasaan ini berakar dari kepercayaan wangsa Tudor abad ke-16 bahwa jari manis tangan kiri berhubungan dengan pembuluh darah yang berhubungan langsung dengan jantung, maka dari itu, memakainya di jari tersebut menunjukkan bahwa sang pemakai sedang berada dalam sebuah hubungan Pernikahan. Cincin kawin juga bisa bermacam-macam ada yang terbuat dari bahan logam ada juga cincin kawin yang terbuat dari karet, plastik, batok kelapa, batu dan giok.
Wanita yang sudah menikah kebanyakan memakai Cincin kawin dan enggan Melepasnya karena takut hilang. Selain untuk Cincin kawin, bagi wanita cincin juga bisa di pakai untuk berhias sambil menabung itulah kenapa wanita sangatlah padai dalam urusan rumah tangga dan perhiasan.
itulah tadi pengertian cincin kawin.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Apa sih Cincin kawin itu ?"

Post a Comment

Komentar yang tidak sesuai dengan isi blog ini, tidak akan kami tampilkan dan saya anggap spam.

Note: Only a member of this blog may post a comment.