Hal yang Harus Anda Tahu Sebelum Membeli Cincin Pernikahan


Hal yang Harus Anda Tahu Sebelum Membeli Cincin Pernikahan

 

Cincin pernikahan

 

Pernikahan adalah hal yang sakral. Pernikahan tak akan lengkap jika tidak menggunakan cincin pernikahan. Sudahkah Anda mengetahui dibalik bentuk cincin yang bundar? Bentuk bundar ini memiliki simbol yang bermakna sangat dalam. Tradisi menggunakan cincin ini sudah ada bahkan sejak ribuan tahun yang lalu. Bentuk bulat melambangkan cinta yang takkan pernah berakhir. Cincin sengaja diletakkan di tangan kiri pada bagian jari manis karena dipercaya langsung berhubungan dengan pembuluh darah di jantung. Itulah mengapa sampai saat ini cincin digunakan dalam acara pernikahan yang mana berfungsi sebagai lambang cinta dan kesetiaan dua insan.

Sebelum membeli cincin pernikahan, ada baiknya Anda memeriksa beberapa hal terlebih dahulu. Pertama, belilah cincin di toko perhiasan yang terpecaya. Anda tentu tidak ingin kecewa mendapati ternyata cincin Anda menggunakan emas atau berlian palsu. Anda bisa mencari toko perhiasan terpecaya dengan bantuan internet atau rekomendasi dari sanak saudara Anda. Nasehat kerabat dekat terkadang lebih akurat daripada mencari langsung di internet.

Setelah Anda menemukan toko perhiasan yang menjual cincin pernikahan, tanyakan terlebih dahulu pada penjual berapa kisaran harga yang dijual. Untuk sepasang cincin couple pernikahan berbahan emas biasanya dijual mulai Rp 3.000.000. Harganya tentu tergantung berapa kadar emas yang digunakan serta apakah ada bahan pelengkap di cincin tersebut. Untuk cincin kawin Anda bisa memilih menggunakan cincin emas kuning atau putih. Kebanyakan orang memilih cincin emas kuning, namun sebagian orang menyukai emas putih karena dianggap eksklusif dan jarang. Selanjutnya, Anda juga perlu menanyakan apakah cincin tersebut ready stock atau harus memesan terlebih dahulu. Jika harus pesan, pastikan paling lama berapa lama proses pembuatannya. Jangan sampai Anda kecewa karena cincin kawin Anda belum jadi di saat hari H. Jika memungkinkan beli cincin yang ada garansinya.

Saat memilih cincin kawin, pastikan model yang akan dipilih adalah model yang timeless atau tidak termakan zaman. Anda menikah tidak hanya satu atau dua tahun, tapi Anda akan memakainya hingga tua nanti. Pastikan modelnya membuatnya nyaman. Karena apalah arti desain cincin yang indah namun Anda tidak merasa nyaman ketika memakainya? Desain cincin yang terbaik adalah yang membuat Ada percaya diri saat menggunakannya. Pilih desain yang simpel dan elegan karena desain yang simpel akan membuat Anda mudah dalam membersihkannya.

Waktu yang tepat untuk mengukur cincin pernikahan adalah saat tubuh Anda dalam temperatur yang normal yaitu di sore hari. Usahakan jangan melakukan pengukuran di pagi hari karena biasanya ukuran jari Anda agak membesar saat itu. Anda bisa memesan cincin dengan ukiran nama di dalamnya. Tentu cincin kawin Anda akan terlihat lebih trendi dan tentunya tidak akan tertukar dengan yang lainnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hal yang Harus Anda Tahu Sebelum Membeli Cincin Pernikahan"

Post a Comment

Komentar yang tidak sesuai dengan isi blog ini, tidak akan kami tampilkan dan saya anggap spam.

Note: Only a member of this blog may post a comment.