CINCIN KAWIN atau CINCIN TUNANGAN

Cincin kawinKetika orang akan melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius biasanya si cowok mulai berfikir untuk membeli CINCIN KAWIN atau CINCIN TUNANGAN itu yang pasti ada di pikiran mereka.




Seberapa Pentingnya Cincin Pertunangan?

Cincin tunanganPertanyaan mengenai,”Perlukah adanya cincin tunangan?” sering ada di benak para perempuan. Beberapa waktu lalu hal tersebut juga dibicarakan di kantor Kami . Kebetulan di sini kami punya beberapa intern yang masih sangat muda dan bisa dibilang sangat buta akan hal-hal tentang pernikahan. Pertanyaan tersebut ternyata menjadi bahan pembicaraan yang sangat menarik dan membagi kami menjadi 2 team! Team Yay dan Team Nay! Nah ini nih hasil argumentasi kami!

pendapat A

Kalau menurutku sih penting karena menunjukkan keseriusan dan juga simbol ikatan antara kita berdua. Lagian jujur saja, perempuan mana sih yang nggak mau dilamar dengan cara yang indah dan romantis seperti ada di banyak film Hollywood? Ini kan kesempatan hanya sekali seumur hidup jadi boleh dong kita berharap akan adanya cincin tunangan ini.

Beberapa teman laki-laki ku juga justru senang lho bisa memberikan cincin tunangan. Karena menurut mereka, ini menunjukkan kalau memang pacarnya sudah tidak available lagi. Nggak bisa diganggu gugat gitu!

pendapat B

Di negara kita, cincin tunangan itu memang tidak sepenting seperti di luar negeri. Soalnya kalau di sini kan yang paling penting adalah mengutarakan niat melamar ke orang tua sang perempuan dulu. Yang paling penting buat  orang tua adalah bibit bebet bobot kalau kata orang Jawa dan bukan cincin. Berbeda dengan kalau di luar negeri, mereka kan jarang meminta ijin dari orang tua perempuan dulu, jadi cincin yang menjadi simbol ikatan inilah yang penting.

Selain itu, di sini juga punya kebiasan kalau cincin nikah lah yang bakal digunakan ketika tunangan kan? Jadi nanti ketika menikah tinggal ganti letak cincin saja dari kanan ke kiri. Lagian sebenarnya lebih baik uang untuk membeli cincin tunangan itu nanti digunakan untuk keperluan setelah menikah. Trust me, life begins after the wedding!

Hm, well dua team ini memang punya sisi menarik masing-masing. Kalau menurut kalian sendiri bagaimana? Penting nggak sih sebenarnya ada cincin tunangan itu? Yuk diskusi di comment section di bawah!









Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "CINCIN KAWIN atau CINCIN TUNANGAN"

Post a Comment

Komentar yang tidak sesuai dengan isi blog ini, tidak akan kami tampilkan dan saya anggap spam.

Note: Only a member of this blog may post a comment.